Wisata Alam di Purbalingga Jawa Tengah

Keindahan Alam yang disuguhkan secara alami, menambah kepuasan tersendiri dalam kehidupan kita. Sungai yang mengalir deras dan bukit-bukit yang terhampar hijau membuat suasana hati kita menjadi tenang.          Bertempat di sebuah desa Onje, yang terletak di kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata Alam Onje disuguhkan secara alami oleh masyarakat Onje pada khususnya dan Pemerintah Purbalingga pada umumnya. Daerah wisata onje ini merupakan daerah tujuan wisata yang cukup lengkap di bagian Utara Kabupaten Purbalingga ini, disamping ada objek wisara OWABONG, Taman Reptil, dan objek objek wisata lainnya. Adapun Daerah Wisata Alam Onje tersebut mencakup objek objek wisata sebagai berikut :
Objek Wisata Alam
          Keberadaan Objek wisata ini masih belum banyak dikenal orang, Objek Wisata Alam Onje dikunjungi oleh mereka yang senang dengan Petualangan Alam dan olahraga Arung jeram maka tak heran apabila pengunjung yang mendatangi objek ini cenderung berkelompok dan untuk berolah raga ketimbang untuk berdarmawisata menikmati keindahan alamnya. Namun tak banyak yang meluangkan waktunya untuk berpetualangan selama 3 hari yang dipandu oleh masyarakat Onje. Pengunjung disuguhkan dengan keindahan alam yang tersaji secara alami, kepuasan bertambah tatkala pengujung berpetualang layaknya sedang bertahan hidup di sebuah Hutan, berjalan di tepian sungai, masuk hutan, makan dan minum dari alam. Namun Kegemaran pengunjung ini menjadi sebuah andalan wisata Alam di Onje. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Objek Wisata Budaya dan Religi
            Selain keindahan alam nya yang mengagumkan, Wisata Alam Onje juga menyimpan sebuah cerita budaya yang tak kalah mengagumkanya dengan Objek Wisata Alamnya, yakni Wisata Budaya dan Religinya. Menurut cerita, Desa Onje merupakan awal mula dari Kabupaten Purbalingga, yang pada waktu itu di Pimpin oleh seorang adipati bernama Adipati Onje. Berbagai cerita adipati Onje tersebut, di buktikan dengan adanya berbagai macam peninggalan sejarahnya, seperti Yoni ( tempat menaruh sesajian), Pohon Belimbing (konon merupakan tongkat Adipati Onje) dan peninggalan Budaya lainya. Disamping itu juga terdapat sebuah masjid tua yang didirikan oleh Raden Syahid Kuning pada masa perwalian dan konon di bangun 1 abad sebelum Masjid Demak didirikan. Sebuah peninggalan budaya dan religi yang sampai sekarang masih dilestarilkan keberadaanya. Disamping itu pula terdapat Makam keramat Adipati Onje, Imam Masjid Syahid Kuning dan pengikutnya, Kali Pertelon ( Pertemuan antara 3 sungai ), dan masih banyak lagi objek wisata budaya dan religi lainya. Tak heran kalau banyak para Pejabat datang ke Desa Onje untuk sekedar menginginkan ketengan batin dan menimba pengetahuan budaya disini.
 
             

 Sumber
Facebook : Wisata Alam Onje 

0 comments:

Post a Comment

Silakan tulis komentar, pendapat, opini, unek-unek kawan, di kotak yang telah disediakan.

Please write your comment in the box below. Thanks for browsing.

 
© Copyright 2010 Purbalingga Network is proudly powered by blogger.com | Template by Oketrik